Who am I?

Foto saya
Haloo;) my name is Rusmiati Handoko, I was Born on 11th of may 1969>.< huaaaaa sooo old._.

Selasa, 31 Januari 2012

The Red is U.. ;)



Merah adalah warna favorit saya setelah coklat. “Kenapa suka warna merah ?” nah,..ini pertanyaan ujian. Kalau anda tidak bisa memberikan jawaban kenapa anda suka sesuatu, anda patut curiga bahwa jangan-jangan anda tidak benar-benar menyukai sesuatu itu. Lho ? iya,..bisa jadi cuma ikut-ikutan, banyak orang suka, kita ikutan sukaaaa.
Suka itu masalah selera. Relatifitas selalu ada, dan pemberat rasa suka adalah indera.
Hari ini, saya semakin sadar kalau saya suka warna merah. Mulanya saya merunut simpulan itu berdasarkan kecenderungan warna benda-benda yang saya miliki. Iya, mereka didominasi warna merah. Pun ketika beberapa waktu lalu saya memilih ransel untuk dibeli, akhirnya pilihan jatuh pada ransel berwarna merah bermotif kotak-kotak yang berpadu warna abu-abu dan sedikit sentuhan warna biru tua.
Orang selalu punya alasannya masing-masing dalam menentukan warna favoritnya. Mulai dengan berfilosofi atas warna, memiliki kisah dibaliknya, sampai alasan: kecenderungan indera penglihatan. Awalnya, saya mengira suka dengan warna merah dikarenakan dominansi merah (yang tak sengaja) atas benda-benda yang saya punya. Tapi ternyata, dalam ketidaksengajaan itu, ada sebabnya. Sebab yang akhirnya saya temukan hari ini dan berhasil membuat saya tersenyum.
Karena merah adalah warna orang terkasih. Orang yang saya kenal sejak 21 tahun silam. Saya menemukan dia di warna merah. Merah, pada akhirnya saya jadikan alasan 'biar terjaga dari lupa'. Meski tak melulu merah bisa segera membawa saya pada ingatan tentang dia, tapi satu dua kesempatan pasti merah mampu membawa ia kembali dalam benak saya. Dan ketika ia muncul bersama dengan merah, bisikan rindu itu jadi makin jelas.
Karena merah itu kamu,
sadar atau tidak sadar, saya akan cenderung memilih merah.. ;)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar