Who am I?

Foto saya
Haloo;) my name is Rusmiati Handoko, I was Born on 11th of may 1969>.< huaaaaa sooo old._.

Senin, 30 Januari 2012

Just love chocolate, not addicted !



Ternyata yang suka sama coklat yang manis bukan cuma saya saja, ada banyak orang-orang lain yang juga suka coklat. Beda halnya sama dark chocolate. Lebih sedikit orang yang mau makan dark chocolate karena rasanya yang sedikit pahit. Padahal, dark chocolate itu punya kadar cokelat murni yang lebih tinggi dibanding cokelat manis biasa, karena sudah tercampur susu dan gula. Dark chocolate contains more pure chocolate than the ordinary chocolate...
Makin pahit rasanya, means kadar coklat murninya pun semakin tinggi. The real chocolate lover pasti akan pilih untuk punya coklat dengan kandungan coklat murni yang tinggi. Untuk dapetin dark chocolate itu bukan sesuatu hal yang gampang, selain itu harganya pun lebih mahal. Kenapa ? karena dark chocolate itu lebih sehat untuk dikonsumsi. Tapi balik lagi.. setiap orang punya cita rasa masing-masing. Whether you wanna choose the best chocolate or just an ordinary chocolate. Whether you wanna get the best chocolate or an ordinary one.
Nah..ngomong-ngomong soal coklat, kita bisa belajar tentang cinta dari coklat lho ! Karena ada sifat coklat yang sama dengan cinta. Gak banyak orang tau tentang sifat coklat, bahkan seorang chocoholic sekalipun.
  1. Kalau dingin, makan atau minum coklat. Coklat dan cinta itu sama-sama menghangatkan  toh .. ;)
  2. Coklat yang baik dan berkualitas pasti punya rasa pahit. Kadang kepahitan atau penderitaan akan menentukan kualitas dari cinta. Makin pahit kualitas coklat itu semakin baik, jadi kalo cinta itu makin banyak cobaan dan kita bisa mengatasinya, berarti cinta itu semakin kuat .. :)
  3. Makan coklat itu harus sabar, tunggu lumernya mengalir di lidah. Dalam ngadepin cinta juga begitu. Eventhough, she or he is too hard, pasti nanti akan luluh juga kok.. :D
  4. Rasakan dan nikmati  kehangatan coklat dengan penuh penghayatan. Nikmati setiap tetesannya di lidah. Nikmati setiap tetesan cinta yang ada. Yang jelas nikmatinnya tuh pake hati. Heart says everything.. ;)
  5. Coklat itu sifatnya lengket. Cinta juga bikin dua insan yang lagi diserang cupid cinta gak mau jauh-jauh. Dunia serasa milik berdua deh, yang lainnya pada ngontrak .. :D
  6. Rasa coklat itu tahan lama di mulut, bahkan untuk ngilanginnya kita harus minum dulu. Coklat itu juga tahan lama, apalagi kalo disimpan dalam kulkas. Kata orang, cinta itu abadi, tahan lama, tapi kalo gak dijaga bakal habis juga.
  7. Kalau denger kata coklat pasti kita inget bahwa coklat itu manis dan mahal. Sama kan kaya' cinta, cinta itu manis dan berharga, jadi harus dijaga dengan baik .. ;)

Dalam hidup, saya ingin seperti coklat. Disukai dan dicintai banyak orang, dari semua umur dan strata. Saya ingin menjadi coklat, yang mampu merobohkan tembok pembatas individu, yang mampu menyatukan perbedaan banyak orang dalam satu persamaan rasa. Seseorang yang dapat menyenangkan, bahkan mungkin menjadi hal yang terindah bagi orang lain.. ;)
Coklat tetaplah coklat.. Kalau ada kata-kata: Hitam tetaplah hitam, dan putih tetaplah putih. Maka saya akan berkata: Coklat tetaplah coklat ! Maksudnya begini, dalam konteks coklat sebagai makanan, bukan sebagai salah satu jenis warna. Coklat akan tetap bernama coklat. Walaupun warnanya putih (white chocolate), hitam (dark chocolate), ataupun coklat yang telah dimodifikasi ke dalam berbagai bentuk dan warna. Sebagai makanan, predikat coklat tidak  akan lepas dari si coklat. 
Dan.. saya pun tetaplah saya. Saya sebagai mahluk Sang Sempurna, saya sebagai anak, saya sebagai kakak, saya sebagai kawan, saya sebagai-mungkin-lawan, saya sebagai istri, atau saya sebagai ibu. Tidak ada yang dapat mencampur adukkan atau mengaburkan seorang saya. Mungkin selintas terkesan sombong. Tapi coba pikir, apakah kamu semua harus selalu 'melompat' menjadi orang lain ketika berada di tiap situasi berbeda ? Tentu tidak bukan ?!
Yang saya maksud disini adalah sifat, sikap dan prinsip. Buat saya, semuanya tidak perlu berubah, selama tidak merugikan orang lain, tidak bertentangan dengan kaedah hukum yang saya pahami dan norma lingkungan tempat saya berada. U are U !
Unspoken Love.. Cinta yang tak terucap. Bagi beberapa orang yang sulit sekali mengucapkan cinta ! coklat adalah perantara ampuh untuk mengungkapkannya. Seseorang tidak perlu mengatakan cinta, karena dengan hanya memberi coklat, orang yang menerima coklat akan menafsirkannya sebagai ungkapan cinta. Itu pula yang saya lakukan, ketika saya ingin mengungkapkan cinta kepada seseorang, selain mengatakan kata sayang atau cinta, jika kantong saya mendukung maka saya akan menambahkannya dengan coklat. Eiiits.. jangan kemudian ditafsirkan kalau ungkapan cinta yang saya berikan akan untuk lawan jenis ya.., saya aka mengungkapkan cinta kepada semua orang yang saya sayangi dan saya cintai; orang tua, adik, anak, suami, teman, guru, dan masih banyak lagi. Tapi kalau ada orang-orang yang pernah dan akan saya berikan ungkapan cinta atau sayang tidak diiringi dengan coklat, lihat kembali ke kalimat di atas, "jika kantong saya mendukung.. ". hehehe..
Ada tehnik tertentu untuk menikmati kelezatan coklat. Caranya, jangan memakan coklat dengan dikunyah, tapi taruh gigitan coklat diatas dinding mulut, kemudian gunakan lidah untuk mengecapnya. Dengan cara itu pula dapat diketahui harga sebuah coklat, coklat yang mahal dan berkualitas akan tidak mudah lumer ketika ditaruh di atas dinding mulut, tapi tidak dengan coklat yang murah dan rendah kualitasnya. Hmm.. ternyata untuk menikmati sebuah coklat, perlu ada tehnik tertentu, ada seni tersendiri. Lihat bagaimana kompleksitas dan makna sebuah coklat. Ternyata coklat tidak hanya sekedar makanan yang melezatkan ya.. :), tentunya masih banyak hal lain tentang sebuah coklat, mau berbagi dengan saya ???


Tidak ada komentar:

Posting Komentar