Who am I?

Foto saya
Haloo;) my name is Rusmiati Handoko, I was Born on 11th of may 1969>.< huaaaaa sooo old._.

Minggu, 29 Januari 2012

Tentang Rujak



Rujak, makanan yang satu ini memang sangat unik dan memiliki cita rasa yang khas di lidah. Rujak sendiri memiliki jenis yang cukup beragam. Salah satu jenis rujak yang cukup banyak digemari adalah rujak buah. Seperti namanya, rujak buah adalah rujak yang terbuat dengan bahan dasar utama buah-buahan. Tak perlu proses pemasakan atau proses pembuatan yang cukup rumit, rujak buah ini sangat mudah dibuat, bahan-bahannya pun sangat mudah didapat. 

Selain kesegaran buahnya, keistimewaan rujak ini terletak pada bumbunya yang sangat mantap. Buah-buahan diguyur dengan bumbu gula aren murni, terasi, dan asam jawa. Ditambah dengan irisan kasar pisang batu atau pisang kelutuk yang memberikan sensasi rasa sedikit sepat khas pisang serta kriuknya kacang.

Pedas dan nikmatnya rujak buah membuat ketagihan. Sensasi rasa rujak buah yang pedas ini memang, hmm....nikmat, membuat lidah bergoyang. Pedasnya sambal rujak buah yang luar biasa membuat keringat bercucuran. Sensasi rasanya memang lebih mantap kalau rujaknya pedas.


Bayangkan ketika kita merasakan pedas.. serasa membuncah dan bersemangat. Refleksikan semua itu dalam kegiatan-kegiatan kita. Ingatlah, setiap kita makan pedas, kita butuh air sebagai penyeimbangnya, tak boleh berlebihan agar kita tidak sakit. Demikian dengan semagat, kehadirannya dalam hati senantiasa kita butuhkan sebagai penyeimbang hidup. Semangat menikmati.. hidup yang indah,.. need "rujak" ?


Bagi yang hobbi makan pedas, makanan ini sangat dinanti dan dikangenin.. komponen yang segar dan menyehatkan. Namun acap kali, membuat orang harus berani mengambil resiko berteman dengan sakit perut bila berlebihan. Lantas, kenapa dalam kawanan kata sederhana di atas, tiba-tiba ada kata semangat untuk berkiprah, hmm.. mari kita sedikit bercanda dengan pikiran dan hati beranalogi. Bukankah pedas tak terakui tapi diminati, bukankah semangat tak akan tampak bila tak ada gejolak. Rasakanlah setiap kejutan rasa dalam rujak, semarakkanlah kinerja hebat dengan semangat. Makan butuh semangat, bekerja butuh semangat, berdoa dengan semangat, hingga hidup menjadi bersemangat. 


"Hidup itu bagaikan rasa… enjoy with your spicy, sweet,  salty or  sour"



Tidak ada komentar:

Posting Komentar