Who am I?

Foto saya
Haloo;) my name is Rusmiati Handoko, I was Born on 11th of may 1969>.< huaaaaa sooo old._.

Jumat, 27 Januari 2012

Pasar Loak Taman Puring is Magnificent !



Pada jaman dahulu kala, saat saya masih duduk di tingkat sekolah dasar. Bapak saya selalu mengajak saya rekreasi sekaligus window shopping ke taman puring dengan menggunakan motor vespa-nya .. :) yang saya  inget adalah, taman puring itu benar benar taman dengan pohon yang ukurannya raksasa banget.

Window shopping di Taman Puring buat saya adalah suatu kenikmatan tersendiri, beda rasanya ama jalan jalan di PI Mall atau di ITC Mangga Dua. beberapa tahun yang lalu aktivitas browsing di Tampur ini menjadi sebuah joke terkenal, secara kalo lagi asik asik liat liat, bisa jadi nemu spion yang ilang beberapa waktu yang lampau, atau malah tape mobil, bahkan bisa jadi ban serep yang ilang bisa ketemu disini kalo kamu rajin ngasih nama kamu di ban serep tersebut. Tudingan 'miring' yang bisa bener bisa juga absurd. Mungkin beberapa lapak kios disana memang ada yang menjadi penadah barang curian, tapi tidak semuanya. Toh itupun diamini oleh beberapa anggota kepolisian yang notabene punya markas disebelah pasar loak tersebut. Mostly pedagang pasar taman puring mendapatkan produknya dari meloak/merombeng, istilah lain untuk berburu barang bekas. Pun beberapa tahun belakangan ini mereka mendapat supply segar barang2 baru dari pembajak-pembajak ulung yang jago menciptakan sepatu adidas/nike palsu dengan kualitas export. Saat ini malah tidak hanya sepatu, jersey adidas pun sudah disa dicontek dengan harga hampir sepersepuluh RRP outlet resmi mereka. Pokoknya, disini kalo mau nyari barang apa aja ada; dengan harga yang menyejukkan mata.

saya pernah loh menjual jam tangan kesayangan yang saya beli dari Jerman ke pasar loak Tampur.. hehe, begini ceritanya.. waktu itu saya nggak punya uang sama sekali buat beli susu si kecil .. :( (sedih banget kalo inget cerita waktu itu). Akhirnya saya memutuskan untuk mencoba membawa jam tangan saya ke pasar loak Tampur, setelah menawarkan ke beberapa kios yang menjual aneka jam tangan kesana-kemari ternyata harga yang mereka ajukan ke saya tidak ada yang cocok dengan harga yang saya ajukan ke mereka. Namun ketika ada seorang lelaki yang mencoba untuk membeli jam tangan wanita yang katanya sih untuk istri tercinta, di salah satu kios jam tangan, saya mencoba memberanikan diri mengajukan penawaran jam tangan yang saya miliki ke lelaki tersebut. Promosi kelebihan dari jam tangan saya lancarkan, plus senyum manis saya selalu saya pamerkan.. hehe, akhirnya si bapak itu bersedia membeli jam tangan saya sesuai dengan harga yang saya ajukan.. akhirnyaaaaa.. bisa beli susu buat si kecil di rumah pikir saya waktu itu.. :D

Begitulah ceritaku tentang Taman Puring, bagaimana ceritamu ?
Nah, ada yang doyan ke Taman puring juga ?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar